Sabtu, 17 September 2011

Keuntungan root atau superuser pada Android


Selamat malam ,
Pastinya dalam Judul artikel ini anda pasti sudah tahu apa yang akan saya tulis disni,Android memang sedang buming sekarang ini bersaing dengan Blackbery yang menurut saya nama Blackberry sedikit tenggelam karena dimanapun pembicaraan tentang hanphone tidak jauh dari kata Android lagi yang terdengar,
Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang cara mudah meroot android.atau anda bisa langsung ke sumbernya disini.
Kali ini saya share keuntungan meroot android dimana prakteknya pada Samsung Galaxy Mini,keuntungannya sebagai berikut :
  1. Kita dapat menginstall aplikasi yang membutuhkan akses Root/superuser, Berikut adalah beberapa contoh aplikasi yang membutuhkan akses root yang paling banyak diinstall :
    - App2Card dan Link2SD :
    Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan semua aplikasi ke SD Card.
    - Titanium Backup:
    Aplikasi ini berguna untuk membackup semua aplikasi yang terinstall. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini dapat juga mem-back up data-data aplikasi seperti pengaturan (setting-an), dll.
    - Aplikasi ScreenShot:
    Berguna untuk mengambil screenshoot dari layar handphone.
    - Wi-Fi tether:
    Aplikasi ini dapat menjadikan ponsel Android membagi koneksi internetnya melalui jaringan Wi-Fi. Catatan: pada sistem Android 2.2 Froyo keatas, aplikasi ini sudah terinstall pada handphone.
    - Set DNS :
    Aplikasi untuk mengganti DNS di android
  2. Dapat menginstall custom ROM
    Custom ROM adalah Sistem operasi Android kustom (alternatif) atau bukan buatan vendor ponsel. Custom ROM dikembangkan oleh komunitas penggemar sistem operasi Android.
    note* dengan melakukan root bukan berarti Anda dapat langsung melakukan instalasi Custom ROM, namun kebanyakan handphone Android membutuhkan akses root bila ingin diinstall custom ROM.
  3. Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel.
    Salah satu pengaturan yang dapat dilakukan adalah overclock processor. Dengan melakukan overclock, processor dapat “dipaksa” kerja lebih cepat dari kecepatan bawaannya yang secara keseluruhan dapat meningkatkan kinerja ponsel. Namun demikian, overclock dapat memperpendek usia processor, membuat baterai lebih boros dan cepat panas dan juga ada kemungkinan menyebabkan sistem menjadi tidak stabil.
  4. Dapat Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
    - Dengan melakukan root, kita dapat melakukan uninstall aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna dan hanya memenuhi memori telepon. Namun, jika Anda berniat melakukan hal ini sebaiknya berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat menyebabkan kinerja handphone menjadi tidak sempurna. Sebaiknya jangan dilakukan bila tidak terlalu diperlukan.
  5. Dapat Menghemat baterai


    Nah itulah keuntungan Bila kita meroot android kita,semoga bermanfaat untuk anda,
    *sebagian banyak artikel saya kutip dari teman saya silahkan pergi ke Tatapmuka.com untuk tips-tips lainnya yang bermanfaat.


Artikel terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan dan jangan lupa follow saya

thanks